Tidak Sarapan, 7 Dampak Buruk Bagi Kesehatan


Banyak masalah kesehatan yang pasti akan muncul di kemudian hari karena hal yang terasa sepele ini, Melewatkan sarapan pagi, entah karena malas, sibut, diet, ataupun Lupa. Mengawali kegiatan tanpa ada makanan di perut dan jadwal sarapan saat jam telah menunjukkan waktu siang hari ternyata dapat menyebabkan masalah kesehatan di kemudian hari. ini bukan hanya sekedar gosip atau pun rumor saja, berdasar pada penelitian di fakultas kedokteran University of Hongkong, Melewatkan jadwal sarapan ternyata menjadi penyebab besar beragam penyakit penyakit kronis.

1. PENYAKIT JANTUNG
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh JAMA, seorang wanita yang terbiasa tidak sarapan berdampak pada kelainan jantung dan 29 % diantara nya akan menderita serangan jantung. Sarapan dan kinerja jantung memiliki keterkaitan, merutinkan sarapan dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung "Ujar dr. Via Chan Tee ketua tim ilmuwan yang meneliti pada pasien penderita penyakit jantung

2. Diabetes Type Two
Peneliti dan ilmuwan kesehatan di universitas Oxford mendanai sebuah penelitian pada pasien diabetes di sebuah rumah sakit, untuk mengetahui hubungan antara rutinitas jadwal makanan dan diabetes tipe 2. didapatkan hasil ternyata seorang yang sering melewatkan sarapan lebih besar resikonya berpenyakit diabetes tipe 2.

3. Kegemukan
Sebagian kita mungkin beranggapan , melewatkan sarapan dapat mengurangi bobot tubuh, bahkan menjadikannya sebagai program diet. Namun, hasil dari sebuah penelitian menunjukkan pendapat yang berbeda dan berbalik . Bila seseorang tidak sarapan pagi justru terjadi kenaikan berat badan, disebabkan saat beraktifitas dalam keadaan perut kosong akan meningkatkan nafsu makan saat siang hari, sehingga makan siang akan khilaf, memasukkan makanan berlebih ke dalam mulut.

4. Menurunkan kinerja Otak
ada Keterkaitan antara sarapan dan aktifitas sel otak, biasanya menunjukkan gejala malas, tidak bersemangat, mengantuk, pelupa. ini sangat berdampak buruk pada mood, perasaan dan tenaga kita. alhasil aktifitas kita menjadi terganggu.


Comments

Popular Posts