Vitamin C Bisa Menjadi Obat Kolesterol


 Obat Kolesterol, ....., Banyak Penelitian telah dilakukan oleh ilmuwan ilmuwan di perguruan tinggi dan juga oleh pakar ahli di perusahaan produsen obat obatan. Ditemukan hasil dari penelitan, menunjukkan fakta bahwa kadar kolesterol pada darah kita bisa dikurangi dengan konsumsi vitamin C, Bahkan ada pakar kesehatan lain yang memaparkan hasil penelitian nya , yakni Vitamin C ternyata bisa merubah kolesterol menjadi empedu.

Pada dosis yang tepat, vitamin C bisa menjadi faktor penentu dalam proses melarutkan kolesterol darah, ini berarti, meminimalkan resiko terjadi nya plak atau tumpukan kolesterol dalam pembuluh darah kita.

Bila kita memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darah, maka kita membutuh konsumsi suplemen atau buah buahan yang mengandung vitamin C, tetapi Fungsi vitamin C hanya sebagai reduksi / pengurangan, berarti tetap kita perhatikan asupan makanan kita, misal menghindari makanan yang mengandung lemak nabati / lemak jenuh, daging, susu. 

segala sesuatu yang berlebihan tentunya tidak lah baik, begitu pula dengan konsumsi vitamin C, bagi dewasa dibutuhkan 200mg per hari, bagi anak hanya kisaran 100mg perhari, bila berlebihan bisa diimbangi dengan minum air putih yang banyak agar zat yang tidak dibutuhkan tubuh segera terbuang melalui urine. Tetapi Saat tubuh kita Sedang sakit atau luka, dibutuhkan lebih dari 200mg, hingga 500mg dosis vitamin C per hari. 

Memperbanyak makan buah buahan yang baik bagi pencernaan, semisal pepaya, jeruk manis, sayuran, dan kurangi asupan gula, santan, minyak goreng. insyaAllah pasti bisa, niat sehat demi keluarga tercinta.

Comments

Popular Posts