7 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Versi WHO

 


Daun kelor telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai tanaman obat dan kesehatan. Dianggap dapat menyembuhkan beragam penyakit dan meningkatkan imunitas tubuh kita, karena terdapat kandungan gizi dan nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tak hanya bermanfaat dalam dunia kedokteran saja, ternyata daun kelor juga digunakan sebagai bahan kosmetik dan parfum di negara negara di eropa. 

WOrld Health Organisation atau WHO, Organisasi Kesehatan Dunia cabang afrika, menyarankan pada ibu yang memiliki anak usia balita dan bayi agar memasukkan daun kelor ke dalam daftar menu makanan harian mereka, sebagai upaya untuk memperbaiki sistem imunitas dan perbaikan gizi buruk di afrika . Ini telah dimasukkan dalam program resmi WHO yang berada di somalia, Sudan Selatan dan Ethiopia. 

Daun Kelor juga sangat efektif dijadikan sebagai obat kanker, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh pakar kesehatan dan dipublikasikan pada Journal Oncology Letters, Daun kelor dapat mengobati beberapa jenis kanker, diantaranya kanker payudara, kanker paru, kanker kulit. . Beragam kandungan nutrisi di dalam daun kelor dianggap dapat membatasi , menghambat pertumbuhan sel kanker , Karena memiliki kandungan antioksidan, dan karotenoid yang secara efektif dapat menangkal radikal bebas.

Kandungan Vitamin C dan VItamin E yang tinggi membuat daun kelor kerap dijadikan sebagai obat herbal alami untuk mengatasi masalah pada kulit wajah, semisal jerawat, kulit keriput, flek hitam, komedo, kulit berminyak, kulit kering. 

Meskipun tidak terdapat warna oranye pada daun kelor seperti pada wortel dan pepaya, ternyata kandungan vitamin A dalam daun kelor jauh telih tinggi , pada tiap 100 gr Kelor terdapat kandungan SI vitamin A sebanyak 3390 SI

C.Gopelan, seorang pakar kesehatan ternama di india, melakukan penelitian di National institute of Nutrision di kota hiderabat, negara india. Dalam penelitian tersebut dihasilkan kesimpulan, daun kelor yang dikeringkan atau dirubah bentuk menjadi bubuk mengandung nutrisi yang semakin tinggi.

Berikut ini perbandingan Kandungan Vitamin yang terdapat didalam daun kelor bila dibandingkan dengan buah atau sayuran lainnya:

Kandungan vitamin C daun kelor 7x lebih banyak dari Buah Jeruk

Kandungan Vitamin A daun kelor 4x lebih banyak dari Wortel

Kandungan kalium daun kelor 4x lebih banyak dari pisang

Kandungan zat besi 3x lebih banyak dari sayur bayam

Kandungan Kalsium 4x Lebih besar dari Susu

Kandungan Vitamin E 3x lebih besar dari kacang almond

Terdapat 46 Macam zat anti kanker

20 Jenis zat asam amino  dan protein

Banyak terdapat Klorofil untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat Daun kelor untuk kesehatan

  • Menstabilkan kadar gula darah di dalam darah
  • Solusi meredakan peradangan atau inflamasi. ...
  • Mengendalikan tekanan darah. ...
  • Meningkatkan   kinerja sel sel otak. ...
  • Menghentikan perkembangan sel kanker. ...
  • Meningkatkan Sistem Imun, atau daya tahan tubuh

manfaat daun kelor untuk wajah
Kandungan Vitamin E dan Vitamin C didalam daun kelor sangat tinggi, bila dilakukan perbandingan dengan jeruk dan kacang almond.... dijadikan bubur, diblender lalu bisa dijadikan masker, 

1000 manfaat daun kelor

manfaat daun kelor untuk gaib
- telah terdapat banyak testimoni, atau kesaksian, daun kelor dapat mengeluarkan susuk, atau benda asing didalam tubuh. 

manfaat daun kelor dan cara mengolahnya 
- daun kelor dapat dikeringkan dan diseduh seperti teh
- daun kelor dapat dijadikan sayur bening, seperti sayur bayam
- dapat dijadikan jus

manfaat daun kelor untuk mata
Vitamin A daun kelor 4x lebih banyak dari Wortel

manfaat daun kelor untuk penyakit apa saja
Banyak sekali manfaat sebagai obat, seperti disebutkan diatas

manfaat daun kelor untuk lambung
terdapat kandungan anti bakteri di dalam daun kelor, yang dapat secara efektif menangkal bakteri di saluran pencernaan dan memperbaiki sel sel di orga pencernaan

efek samping daun kelor
hingga saat ini belum dilakukan penelitian tentang efek sampingnya, tapi bila dikonsumsi berlebihan dapat berpengaruh pada anti nutrien tertentu, semisal dapat mengurangi penyerapan protein, tetapi dapat meningkatkan penyerapan kalsium, bisa dimbangi dengan rutinitas berjemur matahari pagi . segala sesuatu bila berlebihan memang tidak baik, begitu pula daun kelor

Comments

Popular Posts