7 Manfaat Es Batu, Untuk Kecantikan Wajah


 Es Batu sangat cocok dijadikan bahan tambahan dalam pembuatan berbagai macam minuman, menyegarkan terutama diminum saat cuaca terik di siang hari. Es batu juga umum kita dengar bisa dijadikan sebagai obat pereda keseleo, bengkak, dan memar , cukup ditempelkan pada bagian kaki atau tangan yang bengkak selama beberapa menit . Namun tak hanya itu saja, ternyata es batu juga bermanfaat dalam dunia kecantikan . yakni untuk meningkatkan kecantikan kulit pada wajah, cara nya pun cukup sederhana, hanya dibutuhkan ketelatenan , rutin dilakukan setiap hari. Mengoleskan es batu pada wajah diyakini dapat secara mengejutkan meningkatkan kesehatan dan kualitas sel kulit wajah kita. 

1. Kulit wajah Menjadi cerah bersinar

Menggunakan es batu sebagai alat pemijat kulit bagian wajah dapat meremajakan sel sel pembuluh darah di wajah kita yang berfungsi sebagai supplier aliran nutrisi untuk kulit wajah . Bila pembuluh darah kuat dan sehat tentu lebih mudah mentransferkan zat nutrisi dalam darah ke area wajah, berdampak nyata pada peningkatan kualitas kulit wajah, sehingga terlihat lebih bersinar dan terlihat sehat

2. Menghilangkan Lingkar hitam di area mata

Mata panda, dapat mengurangi nilai keindahan wajah kita , tampak terlihat tidak sehat seperti kurang tidur dan penuaan dini. Cukup mengoleskan es batu pada area wajah secara rutin dapat menghilangkan lingkar hitam dan mata sembab / bengkak. Cara nya pun terbilang mudah, buat adonan lidah buaya / dinginkan jus lidah buaya pada suhu beku, lalu tempelkan pada kulit dibagian bawah mata. Bisa juga kita tambahkan jus mentimun dan tomat. 

3. Melembutkan Bibir 

Lakukan pijatan lembut pada area bibir dengan menggunakan es batu yang terbuat dari jus jeruk atau tomat, . Ini dapat menyehatkan bibir kita agar tidak pecah pecah dan kenyal lembut , tidak mudah mengalami peradangan saat cuaca terik atau haus, serta tetap halus tidak pecah pecah

4. Solusi wajah berminyak dan komedo

Buat es batu yang terbuat dari jus tomat, lalu oleskan perlahan dan sedikit lakukan pijatan pada area wajah dan hidung, ini bermanfaat mengecilkan pori pori wajah yang menghasilkan lendir minyak berlebih, sehingga menjadikan kulit terlihat matte. boleh ditambah kan jeruk untuk tambahan nutrisi .

5. Eksfoliator Kulit Kusam

Sel sel kulit mati pada wajah terkadang terlihat menumpuk dan terbentuk flek hitam pada wajah, menjadikan wajah terlihat kusam dan tidak sehat. Buatlah es batu dari air susu rendah lemak / lowfat milk, lalu oleskan pada wajah. susu mengandung zat asam laktat yang berfungsi sebagai zat aktif pembasmi sel kulit mati , sangat efektif dipadukan dengan suhu dingin es batu . 

6. Meremajakan Kulit

Kulit wajah seorang wanita remaja, sangat kaya akan zat kolagen dan vitamin C, kedua zat ini lah yang menjadikan wajah seseorang terlihat muda dan sehat. Buatlah secara terpisah, es batu yang terbuatdari air putih telur dan es batu yang terbuat dari jus tomat. lalu oleskan keduanya pada wajah.

7. Efek Relaksasi

dibutuhkan pikiran yang sehat dan rileks untuk memaksimalkan metabolisme tubuh agar selalu tampak sehat dan bugar. Pikiran dapat berpengaruh secara signifikan terhadap kesehatan dan kecantikan kita. Pijatan Es batu pada wajah dapat meningkatkan efek relaksasi di otak , dan memacu reaksi kimia sehat di dalam otak kita. 

Comments

Popular Posts