7 Obat Alami, kaki Bengkak Pasca Melahirkan


wanita hamil dan setelah melahirkan lazim mengalami pembengkakan pada kaki, disebabkan oleh tekanan pembuluh darah besar pada pangkal kaki saat mendapat tekanan rahim yang kian membesar. Edema atau pembengkakan pada kaki umumnya akan mereda perlahan pasca persalinan. bengkak mungkin akan merembet ke wajah, tangan, dan paha . terdapat beberapa pemicu terjadinya pembengkakan paska persalinan :
.
1. Akumulasi cairan pada tubuh
masa kehamilan, tubuh menghasilkan hormon estrogen progesteron lebih banyak , meningkatnya jumlah hormon hormon itu bisa mengakibatkan retensi akumulasi cairan di dalam metabolisme tubuh, umumnya pada kaki.

2. Rahim Yang kian membesar
dampak membesarnya rahim saat masa kehamilan berakibat pada tertekannya pembuluh darah vena di kaki, akibatnya perputaran aliran darah pada tubuh area bawah sedikit tersendat, menyebabkan penumpukan cairan pada pergelangan kaki atau telapak kaki. pasca persalinan , rahim akan menekan darah menuju area tubuh bagian bawah , proses ini terbilang lama dan akan terlihat dampaknya setelah persalinan.

3. Mengejan Saat melakukan kelahiran normal
mengejan saat melahirkan normal bisa dijadikan faktor penyebab utama terjadinya pembengkakan pada kaki bunda cantik. ketika melakukan proses bersalin / mengejan, dapat meningkatkan tekanan cairan menuju kaki , ini dapat berakibat terjadi akumulasi penumpukan cairan pada area bagian bawah tubuh, wajah, dan bahkan pada lengan.

4. Jaringan ikat menjadi Longgar
saat masa masa mengandung, jaringan ikat pada tubuh ibu hamil terjadi relaksasi atau melonggar, ini dapat berakibat jaringan pada area tubuh bagian bawah membesar, oleh sebab itu setelah persalinan otomatis terjadi pembengkakan pada kaki, dapat bersifat sementara tapi pada beberapa kasus, bisa juga terjadi pembengkakan permanen.

SOLUSI , obat alami herbal

1. makan makanan kaya albumin, zat ini yang bertanggung jawab mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh, membuang kelebihan cairan pada jaringan tubuh. zat albumin dapat kita temukan pada putih telur dan ikan gabus, menambahkan porsi ikan gabus di dalam menu harian bunda dapat membantu meredakan pembengkakan cairan di kaki. bila ingin praktis , bunda cantik bisa membeli ekstrak albumin ikan gabus di apotik

2. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah setiap hari
3. batasi  makan makanan ber lemak dan gula
4. menambah porsi air minum, hingga 2,5 liter perhari , untuk membantu ginjal mengatur dan menstabilkan jumlah cairan di dalam tubuh.
5. Hindari makanan siap saji yang umumnya terkandung garam dan zat berbahaya
6. hindari perokok , asap polusi, 
7. hindari suhu yang terlalu dingin / AC, agar kulit terdehidrasi mengeluarkan keringat / cairan pada tubuh yang bengkak.

Comments

Popular Posts